JAJAKA SENO

Pemilik nama lengkap Arxeno Kurniawan(17 tahun) ini mewakili Bandung, Jawa Barat. Jajaka Seno sekarang menjadi mahasiswa di sebuah Universitas di Bandung. Pemuda yang hobi Memasak,menonton,membaca dan travelling ini mempunyai motto hidup “Hidup itu amanah,jalani dgn ikhlas dan penuh semangat!”.

 

Jajaka Seno menjelaskan mengenai Bandung sebagai berikut :

Bandung dikenal juga dgn Kota Kembang dan mendapat julukan Parijs Van Java,krn keindahan kotanya. Bandung mempunyai motto BANDUNG BERMATABAT(Bersih,Makmur,Taat,Bersahabat). Sebagai ibukota Jawa Barat, Bandung juga merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia.
Pada tahun 1955, menjadi tempat Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika. ITB(Institute Teknologi Bandung) merupakan sekolah tinggi pertama di Indonesia. Angklung & Wayang golek merupakan salah satu seni budaya Bandung yang masih dilestarikan sampai saat ini.
Selain wisata alam,seperti Goa Jepang,Goa Belanda,Maribaya,Gunung Tangkupan Perahu juga tidak kalah menariknya dengan wisata kuliner dan belanja. Banyak tempat makan&jajanan favorit seperti,roti kartika, peuyem, pisang sale, serabi oncom, batagor, Anda juga dimanjakan dengan banyaknya factory outlet dan distro dengan kualitas dan harga bersaing. Disepanjang jalan setiabudi,ciampelas(jeans),cibaduyut(sepatu),asia-afrika(tekstil). Diakhir pekan,sepanjang jalan tsb ramai oleh wisatawan jakarta dan kota-kota lainnya.
“WILUJENG SUMPING “