Di awal 2012 The Aser World sebagai pelopor penggerak media sosial untuk manfaat bagi remaja Indonesia kembali mengadakan Pemilihan Duta Wisata Online Pageant dengan nama baru yaitu “Pemilihan Duta Wisata Indonesia Online(Tanpa Pageant)(atau disingkat PDWIO) Season 4”. Program TAW yang ada di bidang motivasi menjadi duta wisata ini sudah memasuki edisi keempat di awal tahun ini setelah 3 edisi pertama diadakan di awal 2011.

PDWIO 4 ini diikuti 32 kontestan dari 27 Kabupaten dan Kota di Indonesia yang dijaring melalui fanpage PDWIO dan juga grup PDWIO yang sekarang berubah nama menjadi “Ikatan Duta Wisata Indonesia Online(IDWINO)”.

Di PDWIO 4 ini TAW merancang berbagai aktivitas kontestan di grup IDWINO agar mereka dapat bertukar pengalaman dan wawasan budaya daerah yang salah satunya adalah kuliner khas. Perbincangan di grup yang diawali dengan perkenalan langsung masuk ke pokok pembahasan makanan khas daerah.

Salah satu kontestan yang memperkenalkan makanan khas daerahnya adalah Dharma Asih Pratiwi. Dharma Asih Pratiwi terdaftar sebagai wakil Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dengan panggilan khas daerahnya “Yuk” Tiwi. Ia menjelaskan tentang kelezatan kuliner khas Lamongan seperti Soto Lamongan, Tahu Campur dan juga Tahu Thek.

Ledre Jajanan Khas Bojonegoro(Gambar : eastjavatraveler.com)

Bukan hanya Yuk Tiwi, perwakilan lain seperti “Yune” Meylinda Putri Nur Fadillah(perwakilan Kabupaten Bojonegoro 1) juga menjelaskan makanan khas daerahnya yaitu “Ledre”. Dengan gaya khasnya Yune Meylinda menjelaskan tentang jajanan yang terbuat dari pisang yang khas dari Bojonegoro ini.

PDWIO 4 akan diselenggarakan sebulan penuh hingga bulan April mendatang. Meski hanya berhadiah pulsa tapi TAW berharap kontestan PDWIO 4 dapat benar-benar mengartikan apa itu “Duta Wisata” bukan hanya terpaku pada 3B tapi juga aksi yang dilakukan untuk lingkungan sekitarnya dan apa ide kreatifnya untuk mengembangkan budaya dan potensi wisata daerahnya.