Sebuah kabar tidak sedap datang dari salah satu program The Aser World “Pemilihan Duta Wisata Indonesia Online Pageant(PDWIOP)”. Kompetisi online yang baru berjalan 3 edisi ini mulai menemui masalah, pemenang PDWIOP 1 Jajaka Iyan Blezinsky ditengarai menyalahi banyak aturan di PDWIOP.

Guk Rossi Ullyl Azmi, Runner-up 1 PDWIOP 1 yang direncanakan menggantikan pemenang PDWIOP 1

Jajaka Iyan telah keluar dari Grup PDWIOP dan tidak lagi melanjutkan tugasnya dalam mempromosikan daerahnya Anyer. Selain itu Jajaka Iyan ditengarai memakai foto profil palsu dan tidak ada satupun yang asli. Sehingga PDWIOP memutuskan untuk mengganti posisi Jajaka Iyan dengan Runner-up 1 PDWIOP 1 yaitu Guk Rossi Ullyl Azmi. Karena ia menempati posisi kedua pemenang PDWIOP 1.

Walau dikata kurang aktif di grup namun Guk Rossi tetap berada di Grup dan menunjukkan keeksistensinya dalam menjadi contoh untuk teman-teman grup PDWIOP yang lain. Namun rencana ini belum final pasalnya Guk Rossi baru diberitahu hari ini. Jika Guk Rossi kurang berkenan maka Runner-up 3 akan menggantikannya karena pasalnya Runner-up 2 Jajaka Gilang juga sudah keluar dari Grup. Sehingga tidak mungkin diberikan kepada runner-up 2.

Keputusan ini diharapkan mampu menjadi pelajaran bagi yang lain bahwa jangan bersemangat saat kompetisi saja tapi pasca kompetisi juga harus aktif.