Logo TAWInaVC Focus On Social 2010

Gresik(17/10) – The Aser World Focus on Social 2010(TAWInaVC FOS 2010) ternyata menghadirkan sensasi bagi para kontestan yang mengikuti kompetisi tersebut. Dimana dari proses pendaftaran peserta kemarin, TAW mendapat 33 pendaftar dari 20 provinsi. Namun yang unik dan aneh, tidak ada perwakilan dari DKI Jakarta di TAWInaVC FOS 2010 ini. Sebenarnya ada beberapa pendaftar yang sebelumnya menyatakan ikut namun mereka menyatakan mengundurkan diri sesaat setelah pengiriman interview question. Ada yang beralasan sakit dan sibuk dengan mid-semester dan skripsi. Salah satunya adalah dari DKI Jakarta Rofi Al-Buchori yang merupakan satu-satunya pendaftar dari DKI Jakarta dan akhirnya dia mengundurkan diri pula. Selain Rofi, Gua Mughiwara Ruffi(Nama FB) yang mendaftar sebagai perwakilan Sumatera Utara juga memutuskan mengundurkan diri.

Perlu diketahui TAWInaVC FOS 2010 saat ini sudah mencapai tahap seleksi Top 20. Pada 13 Oktober 2010 tepatnya hari kamis lalu, Top 20 telah diumumkan. Top 20 ini terdiri dari 19 peserta dengan nilai tertinggi pada Interview dan 1 peserta pemenang Fast Track Beauty With a Purpose(Dimana pada dia mempunyai ide untuk mengatasi masalah sosial yang diangkatnya). Berikut Top 20 berdasarkan Kepulauan :

Sumatra :

Aceh : Zariki Taqwa

Lampung 1 : Hendry Andreas Fredrick Grisham Tambunan

Lampung 3 : Arya Putra Hermantousia

Riau : Rezky Efryanto Zebua

Sumatera Selatan : Agus Rian Saputra  

Sumatera Utara 1 : Prasetyo Pamungkas

Jawa :

D.I Yogyakarta : Rossi Ullyl Azmi

Jawa Barat 1 : Fairuz Sergio Fernandez

Jawa Barat 2 : Dea Rafi Tandayu

Jawa Barat 3 : Giovanny Eveline Audrey Wirahana

Jawa Barat 4 : Elga Primarezky

Jawa Barat 5 : Akhmad Mauludin Farhan

Jawa Tengah : Puja Murdianto

Bali dan Nusa Tenggara :

Bali 1 : I Kadek Ardi Winata

Kalimantan :

Kalimantan Selatan : Fajar Fahlevi

Sulawesi :

Sulawesi Selatan : Andy Anggriawan

Sulawesi Tenggara : dr. Rahaf Wirayudha Eka Utama Andi Kapusa, S.P.OG

Sulawesi Utara : Aldy Salama

Indonesia Timur :

Maluku : Stavanus de Mayo Ohoiwutun Pesireron

Maluku Utara 1 : Arkam Suprapto

Dari keseluruhan Top 20, ada beberapa yang unik. Kontestan Jawa Barat yang berjumlah 5, kelimanya sukses masuk kedalam Top 20. Kontestan dari Jawa Barat 3 Giovanny Audrey menjadi kontestan wanita satu-satunya yang masuk Top 20. Bali dan Kalimantan Selatan menjadi satu-satunya kontestan dari kontinen Kalimantan dan kontinen Bali dan Nusa Tenggara.

Hendry Andreas dari Lampung 1(kiri) dan Fairuz Sergio dari Jawa Barat 1(kanan) menjadi kontestan yang dijagokan memenangkan TAWInaVC FOS 2010

 

Dari kesekian kontestan yang masuk Top 20. Kontestan yang dijagokan menang oleh teman-teman antar kontestan adalah kontestan asal Lampung 1 Hendry Andreas Grisham dan Jawa Barat 1 Fairuz Sergio Fernandez. Keduanya dianggap memiliki skill untuk menjawab dengan baik.

Setelah ini mereka akan menjalani seleksi untuk ke babak Top 10. Siapakah yang akan masuk ke Top 10 TAWInaVC FOS 2010??