Gresik(31/08) – Akhirnya setelah melalui banyak penilaian, Rofi Al-Buchori dari DKI Jakarta 2 menjadi pemenang dari TAWInaVC August 2010. Setelah menyisihkan 18 kontestan lainnya yang mewakili 17 provinsi di Indonesia.

Malam itu(31/08), ketika telah diumumkan Top 6. Peserta menjawab pertanyaan atau “Final Question“. Jawaban mereka beragam dan setiap jawaban dari mereka sangat berkualitas. Makannya diakui oleh juri, mengambil keputusan untuk pemenang sangat sulit. Tapi diantara yang terbaik ada yang paling terbaik. Akhirnya DKI Jakarta 2 Rofi Al-Buchori dipilih untuk jadi pemenang TAWInaVC August 2010. Berikut cuplikan jawaban dari Top 6 finalist TAWInaVC August 2010 kecuali Emir Frixione Schawrz(Bengkulu) yang berhalangan jadi tidak dapat menjawab pertanyaan sehingga ia otomatis menjadi 5th Runner up.

DKI Jakarta 2 – Rofi Al-Buchori(Winner)

Pertanyaan : “Apa yg akan lakukan jika kamu dberi kesempatan menjadi gubernur DKI Jakarta, hal paling penting apa yang akan kamu perbaiki terlebih dahulu?”

Jawaban : Jika saya menjadi Gubernur DKI Jakarta,hal pertma yang akan saya ubah adalah AKHLAK,WATAK & MENTAL saya. Sekarang bagaimana seorang pemimpin mampu menjadi aspirasi rakyat jika ia bermentalkan tempe & berakhlak rendah yang suka KORUPSI, merampas hak-hak rakyat & menindas mereka. Yang ada provinsi DKI Jakarta akan terpuruk & akan tetap terbelenggu pada pola pemerintahan yang kotor,memakan uang rakyat yang semestinya untuk pembangunan & kurang bijak dalam setiap mengambil keputusan. Jadi dimulai dari diri sendiri dengan merubah akhlak & watak kita, maka sebgai gubernur baru saya yakin mampu menjadi pemimpin yang BERSIH,JUJUR & ADIL sehingga bisa membuat provnsi DKI JAKARTA semakin bersinar & sesuai dengan azaz ” dari rakyat,oleh rakyat & untuk rakyat “.

Bali – Ardi Winata Van Dike(1st Runner-up)

Pertanyaan : “Jika kamu menjadi Menko Kesra, Apa langkah-langkah logis yang akan kamu lakukan demi mensejahterakan rakyat?”

Jawaban : “Yang pertama hal yang saya lakukan adalah memberikan kesempatan bagi anak anak yg kurang mampu untuk menikmati pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada siswa miskin yang berprestasi, karena semua hal di dunia ini jika di jalani dengan kebodohan masyarakatnya tidak akan bisa maju dan makmur. Kedua menyediakan lapangan pekerjaan baik itu dalam bentuk pengiriman tenaga kerja ke luar negeri maupun penyediaan lapangan kerja berbasis mikro mungkin hanya itu yg ada dalam benak saya karena kunci kesejahtraan rakyat adalah mempunyai pikiran logis dalam menjalani hidup jika manusia tanpa didasari pendidikan saya yakin hidupnya tidak akan pernah sejahtera sampai akhir hayat nya”.

Bengkulu – Emir Frixione Scharwz(5th Runner-up)

Tidak Ada Jawaban Karena Berhalangan Hadir

Sulawesi Selatan – Rahaf Abdallah Wirayudha(2nd Runner-up)

Pertanyaan : “Jika kamu merasa curiga dengan seseorang, kemudian kamu melakukan suatu hal yang sampai menyakitinya. Padahal hal itu tidak terbukti kebenarannya. Apa yang akan kamu lakukan sebutkan dan mengapa kamu lakukan itu?”

Jawaban : “Jika saya merasa curiga sama seseorang dan terus saya menyakitinya maka saya akan mencari fakta tentang kecurigaan saya itu, jika setelah saya tahu masalah tentang kecurigaan saya itu tidak sesuai dengan fakta yang ada kemudian membuat orang itu tersakiti maka saya akan minta maaf kepada orang itu.
Dalam ilmu kejiwaan org bisa curiga akibat beberapa hal seperti:
1. Trauma (mungkn saja dia pernah ditipu sehingga orang yang selalu mendekatinya akan ia curigai dengan beberapa kecurigaan).
2. Hasud-an (bisa saja ada orang/pihak tertentu yang ingin menghancurkan hubungan seseorang dengan cara menghasud, sehingga 1 sama lainnya saling menuduh/menimbulkan berbagai pertanyaan yang mengandung kecurigaan)
3. Karena sayang dan cinta (jika sepasang kekasih tidak ada rasa curiga/cemburu berarti pasangan tersebut tidak saling menyayangi & mencintai).
Maka kita sebagai manusia bisa saja menimbulkan kecurigaan tapi tidak boleh berlebhan sambil kita cari fakta yang sebenarnya”.

Maluku – Arkam Suprapto(3rd Runner-up)

Pertanyaan : “Jika kamu adalah Menteri kebudayaan dan pariwisata. Daerah mana yang ingin kamu promosikan dan kenapa kamu pilih daerah tersebut. Berikan cntoh langkah yang akan kamu ambil untuk mempromosikan daerah tersebut?”

Jawaban : “Tentunya saya akan membawa nama provinsi saya, Maluku karena potensi wisata dan keragaman budaya yang menarik, meyakinkan saya bahwa dunia akan tertarik pada potensi provinsi yang saya sebutkan, meski pada dasarnya semua provinsi sama, tetapi ada kelebihan dari provinsi Maluku yang harus dikembangkan”.

Jawa Timur – Ladyloody Jorge Valentino(4th Runner-up)

Pertanyaan : “Jika kamu jadi duta kasih sayang antar sesama, apa yang akan kamu kampanyekan tentang pentingnya arti kasih sayang?”

Jawaban : “.jika saya menjadi duta kasih sayang antar sesama, saya akan :
♥ pertama kali dinobatkan, saya akan mengucapkan trima kasih banyak kepada AYAH saya yang telah memiliki 5 peran dlm hidup saya yaitu sebagi seorang ayah, ibu, guru, sahabat, dan rekan krja,.
♥ saya akan menjalin hubungan kekerabatan dan silaturahmi kepada semua orang, baik dalm dunia nyata maupun dunia maya,.
♥ saya akan mendirikan KAY world, yaitu komunitas anak yatim sedunia agar kita bs berbagi kasih kepada semua orang dan mereka bisa merasakan kasih sayang dari orang sekitarnya,.
♥ dan bukan hanya itu saya akan mengajak sesama untuk menyayangi budayanya sendiri

Berikut Hasil keseluruhan TAWInaVC August 2010 :

Winner : DKI Jakarta 2

1st Runner-up : Bali

2nd Runner-up : Sulawesi Selatan

3rd Runner-up : Maluku

4th Runner-up : Jawa Timur

5th Runner-up : Bengkulu

Top 12 : Kalimantan Barat, Maluku Utara, NTT, NTB, Sulawesi Tenggara dan Sumatera Selatan

Fast Track :

Best in Post : Maluku

Best in Comment : Bali

Best in Like : Bengkulu

The Most People Choice : Sulawesi Selatan

Special Awards

  1. Best Congineality : Ardi Winata(Bali)
  2. Best Informator : Emir albano(Bengkulu)
  3. The Woman of the Month : Ladyloody(Jawa Timur)
  4. Best New Comer : Rofi Al-Buchori(DKI Jakarta 2)
  5. Best Continental Sumatra : Emir albano(Bengkulu)
  6. Best Continental Java : Rofi Al-Buchori(DKI Jakarta 2)
  7. Best Continental Bali n Nusa Tenggara : Ardi Winata(Bali)
  8. Best Continental Kalimantan : Yhayan Vj Vernandez(Kalimantan Barat)
  9. Best Continental Celebes : Rahaf Abdallah Wirayudha(Sulawesi Selatan)
  10. Best Continental Eastern Indonesia : Arkam Suprapto(Maluku)
  11. Best Intelegensia : Rofi Al-Buchori(DKI Jakarta 2)
  12. Best Photogenic : Rofi Al-Buchori(DKI Jakarta 2)
  13. Best National Costume : Rofi Al-Buchori(DKI Jakarta 2)
  14. Best Billingual : Emir Albano(Bengkulu)
  15. Best Smile : Neikiesya Kiera Adelia Pohan(Maluku utara)
  16. Best Skin : Author Hamed(DKI Jakarta 1)
  17. Best Hair : April Lia(DIY)
  18. Best Eyes : Putjochrist Derrick(Sumatera Selatan)
  19. Best Charm : Arkam Suprapto(Maluku)
  20. Care With Sesame : Rahaf Abdallah Wirayudha(Sulawesi Selatan)
  21. Best Tourism Promotion : Emir Frixione Schawrz(Bengkulu)
  22. Best Education : Rofi Al-Buchori(DKI Jakarta 2)
  23. Best Spirit : Tegar Thomas Sebastian(NTB)

Rofi akan menjadi duta The Aser World sebulan kedepan. Sebelum akan diganti pada bulan September dan dia merencanakan akan mengikuti TAWInaVC September 2010.

Terima Kasih kami ucapkan kepada Aldy Bayonito Salama dan Banjar Acakkadut yang telah membantu kegiatan TAWInaVC August 2010.